Workshop Kepengasuhan Santri I

Pembukaan Workshop Kepengasuhan Asrama Pondok Pesantren Miftahussalam Banyumas, bersama Pimpinan Pesantren Kyai Kasno Matholi', S.Pd.I (tengah), Kepala Bidang Kepengasuhan Asrama, ustadz purwanto, S.Pd.I (kiri) dan Kepala Program kepesantrenan, ustadz Kidam AS, S.Pd.I (kanan).
Suasana diskusi "24 jam kehidupan santri"
Alhamdulillah di penghujung tahun 2018 lalu tepatnya pada tanggal 25 sampai dengan 27 Desember 2018, dalam rangka meningkatkan mutu kepengasuhan santri di asrama, Pondok Pesantren Miftahussalam Banyumas mengadakan kegiatan workshop guna membedah berbagai problematika kekinian yang menjadi kendala dalam kepengasuhan. Baik yang terjadi di asrama putra maupun di asrama putri. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh asatidz dan ustadzat yang tinggal di komplek asrama pesantren, wali kamar, kepala madrasah tsanawiyah, madrasah aliyah dan juga madrasah diniyah. 

Diantara pembahasan menarik dalam kegiatan workshop ini adalah diskusi dengan judul "24 jam kehidupan santri berasrama" yang di dalamnya kita mencoba untuk mengatur jadwal kegiatan harian berikut dengan berbagai permasalahan yang terjadi di setiap kegiatannya, mulai dari bangun tidur, saat tidur sampai kembali untuk tidur. Dengan dukungan penuh dari berbagai elemen di pesantren, diskusi berjalan begitu mnarik hingga tak terasa waktu 3 hari 2 malam pun belum cukup untuk mewadahi berbagai materi yang dibahas, sehingga dalam kelanjutannya masih terus diadakan diskusi-diskusi ringan untuk menuntaskan berbagai permasalahan yang terjadi di asrama santri sebagai wujud peningkatan pelayanan kami dalam membina santri.

Refreshing di lokawisata Baturraden
Kegiatan Workshop Kepengasuhan Santri Pondok Pesantren Miftahussalam Banyumas yang pertama ini berlangsung selama 3 hari 2 dan dilaksanakan di gedung Balai Diklat Kabupaten Banyumas, Baturraden dalam rangka mencari suasana baru sekaligus refreshing pada hari terakhir di lokawisata Baturaden. (4B33 K315)